Senin, 15 Februari 2016

Pewarisan Budaya Pendidikan Anak

Standard



Entah faktor apa yang menjadi akar dalam akar permasalahan ini akan tetapi gue yakin orang tua lah yang menjadi dasar semuanya bagaimana anaknya berkembang adalah tanggung jawab orangtuanya akan tetapi setiap orang tua di negeri ini pasti sudah menganggap yang mereka lakukan adalah yang terbaik. Tetapi akan tetapi sudah tepatkah? Sudah bijak kah? Itulah pertanyaan yang dapat saya utarakan. Jujur gue belajar hal ini sudah sejak gue SD, apa yang orang tua gue ajarkan katakan tidak pernah gue tlan bulat-bulat, bukan berati gue durhaka tidak pernah mendengarkan nasehat orang tua, akan tetapi menjadi suatu dilema bagi gue apakah orang tua gue katakan itu benar? Orang tua selalu mengandalkan pengalamannya sebagai bahan acuan mendidik anaknya gue katakan pengalaman adalah guru terbaik, akan tetapi menurut gue kekuatannya hanya 80% sebab 20% nya lagi adalah survei lapangan seiring jaman berkembang pergaulan anak akan berkembang pula. Maka yang akurat 20 tahun lalu belum tentu akurat untuk saat ini. Ketahuilah sebab setiap bibit yang ditanam tidak akan tumbuh sama walaupun perawatannya sama. 
(Tulisan dalam pengembangan) - BVD



0 komentar:

Posting Komentar