Selasa, 26 April 2016

Diary Seorang backpacker ( catatan Kehidupan Bona) part 1- part 9

Standard

Source : bonaandera (tumblr) bonavandera
Part 1
Hmm, aku menghela nafas malam ini, suhu udara yang harusnya dingin telah berubah. Dusun Berut sudah tidak seperti dulu lagi, 6 bulan yang lalu sudah tidak seperti hari ini.
Peramban di perangkat genggamku terus aktif menemani malamku. Aku harap aku menemui suatu hal yang menarik. Faktanyanya tidak ada hal baik yang ku temui, hanyalah iklan-iklan Alat bantu seksualitas yang memenuhi setiap blog yang aku buka. Inikah Internet positif? Tidak adakah hasta karya lain yang ditawarkan selain itu? Aku bertanya dengan baik!

Part 2
Hujan, siang hari ini aku bersyukur juga bersedih, bersyukur masih bisa menulis diary ini akan akan tetapi entah ada sesuatu yang mengganjal dalam benaku. Sebuah kain korden membelai rambutku akibat angin kencang. Ku takut akan masa depanku. Wajahku yag sedang sabak ini aku harap berubah menjadi penuh kebahagiaan. Aku hanya mampu berdoa kepada Tuhan, sebab aku adalah Hasta karyaNya. Semoga hal baik menyertaiku

Part 3
Didunia ini hubungan mahkluk hidup dan Manusia itu sangatlah unik, manusia memakan mahkluk hidup dan mahkluk hidup memakan manusia. Siapa yg pertama dan siapa yang terakhir tidaklah penting. Kau cukup menjaganya itu sudah membantu.

Part 4
Hilir mudik petugas kebersihan membersihkan ruangan kampus, sulit dipercaya dunia kampus ini mau mengubah seseorang hanya dalam hitungan detik, menit, jam hingga akhirnya tahun. Mengubah seorang anak yang polos menjadi seorang yang berbeda. Terkadang dia malaikat terkadang juga Iblis. Tergantung dengan siapa dia berkawan

Part 5
Sunday, 17.50…
Petir-petir menyurutkan niatku untuk mandi sore ini, nampak jelas bagaimana seberkas sinar kuat menghantam bumi sedetik yang lalu saat gw menulis diary ini, entah apa yang akan terjadi didunia ini hanya tuhan yang tahu, tapi aku hanya bisa berdoa agar takdir yang baik ditentukan untukku. Sebagai unat beragama kita tahu, tanda-tanda kahir jaman suda sangat nampak dimana-mana. Hanya doa dan pengharapan yang bisa menolong kita.

Part 6
Saat kau menerima pembelajaran baru, kau akan menemukan kesulitan, ada kalanya kesulitan itu memojokanmu dengan 2 pilihan maju atau mundur. Disitulah nanti kau akan mengenal siapa dirimu dari respon yang kau berikan

Part 7
Memandang suatu masalah janganlah kau pandang dari 1 mata, Tuhan memberi kita 2 mata untuk mengkaji suatu masalah tidak hanya dari ego kita sendiri

Part 8
Didalam setiap langkah sebenarnya hanya ada satu hambatan, yaitu niat sebab sebuah cita-cita dan pengharapan tanpa didasari niat yang kuat, maka harapan itu akan sirna di geregoti masalah masalah lain yang timbul. Penuhi diri dengan niat lalu dipupuk dengan kerja keras

Part 9
Ketika kau menulis janganlah berfikir sampai mana tulisan mu nanti, tetapi bagaimana proses kau menulis, sebab proses adalah sesuatu yang akan dihargai tidak peduli berapa kali kau gagal

0 komentar:

Posting Komentar